Thursday, October 13, 2016

Cara Alami membasmi Komedo di Wajah dan Hidung


 Bagi wanita penampilan sangatlah penting bukan tentang baju yang digunakan melainkan 
penampilan wajah mereka. Wanita cenderung tidak percaya diri untuk melakukan aktifitas diluar rumah ketika wajahnya sedang bermasalah misalnya seperti berkomedo. Walaupun tidak kelihatan jelas, komedo tersebut akan terus berkembang jika tidak segera di singkirkan dari wajah atau hidung. Komedo muncul karena terjadi penumpukan minyak yang berlebih dan banyak sel-sel kulit mati pada wajah maupun hidung.

Banyak cara perawatan kulit wajah untuk menghilangkan komedo misalnya dengan menggunakan pore pack karena lebih cepat dan terbilang instan. Tetapi pore pack yang tidak mengandung bahan alami bisa merangsang pertumbuhan komedo semakin subur dan membuka pori-pori hidung semakin lebar dan berujung muncul komedo semakin banyak. 


Selain menggunakan pore pack ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda menghilangkan bakteri tersebut, misalnya menggunakan lidah buaya, putih telur, uap air panas, scrub, dan juga masker jeruk, berikut cara penggunaannya:

  • Lidah Buaya
Lidah buaya juga dapat membantu Anda tampil cantik kembali dengan menggunakan lendirnya dengan cara mengoleskannya merata pada hidung maupun wajah yang berkomedo.

  • Putih Telur
Putih telur harus di aduk hingga berbusa lalu oleskan pada wajah maupun hidung yang berkomedo, tutup dengan tisu hingga kering, lepaskan tisu secara perlahan dan lihat seberapa banyak komedo yang berhasil terangkat.

  • Uap Air Panas
Gunakan satu mangkuk air panas yang di campur dengan garam, lalu uapi wajah dan hidung kurang lebih 10 menit. Selain untuk menghilangkan komedo hal tersebut juga dapat membantu memperlancar peredaran darah Anda.

  • Scrub Sayur
Ambil 1 lembar daun, seperempat buah apel, 1 lembar daun seledri dan perasan jeruk lemon, blender hingga halus lalu oleskan ke bagian wajah dan hidung yang berkomedo kemudian bilas wajah Anda hingga bersih

  • Masker Jeruk
Buat masker jeruk dengan mencampur perasan jeruk lemon, gliserin dan minyak almond. Oleskan secara merata pada wajah atau hidung, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Selain itu dapat juga digunakan untuk menyamarkan noda hitam pada wajah Anda. 
Jangan biarkan cara instan merusak wajah Anda, gunakan cara alami diatas, selain menghemat biaya, Anda juga bisa tampil cantik tanpa harus merasa sakit. Selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.